Tugas TIK Sekolah!!

Alhamdulillah akhirnya tugas TIK kami selesai juga walaupun kepanjangan yah namun tetep oke kan? hihi.. 😀

Selamat menyaksikan 🙂

Assalammualaikum wr.wb
Halo semuanya…..
Nah, perkenalkan kami bertiga adalah Trio Macan Iwak Peyek!! (?)#eh, salah ding Trio Pesek maksudnya dengan anggota Elsy Destiny, Nur Sa’Dah, dan Nurul Fajrina. Kami muruid SMP N 3 Batam dari kelas 9.1.

Teman-teman, dikesempatan kali ini kami ingin meng-upload video hasil wawancara kami yang sudah kami lakukan beberapa hari yang lalu untuk tugas TIK dair Pak Edi Puspa.

Oh, iya teman-temsn, kami mengambil tema mengenai wisata kuliner.
Mengapa kami memilih tema wisata kuliner?
Karena untuk kkami tema ini sangatlah menarik selain itu tema ini juga jarang dipakai untuk wawancara padahal wawasan tentang kuliner itu pentingloh untuk kita ketahui, agar kita ga jadi kamseupay gitu #alay.

Sekilas mengenai video kami nih, kami melakukan wawancara di dua tempat, pertama di “Pondo Moro Smbel Ijo” di Tiban Centre, di sini kami mewawancarai Pak De dan juga merasakan pedasnya ayam sambel ijo buatan Pak De loh :D. Selanjutnya kami pergi ke”Glasshouse” di Nagoya tepatnya di sebelah Panorama Regency Hotel. Di sana kami benar-benar disambut dengan kemewahan ala Eropa gitu yang pastinya jarang banget bisa kita rasakan, dan kami juga mencoba minuman ala-ala Eopa yang jarang banget bisa ditemukan di Batam. Waw, so amazing. Kami memang merasa capek sih, tapi sesuai kok dengan balesa yang kami dapat , yaitu pengalaman yang mungkin nggak datang 2 kali :D.

Dari video wawancara kami ini, kami berharap temen-temen semua bisa mengambil berbagai manfaat dan semoga video ini dapat menghibur temen-temen yah. Kami juga minta maaf apabila ada kata?perbuatan yag kurang enak/tidak pas sama temen-temen.

Hargailah makanan seperti menghargai hidup, sarangheo food u’re my everything that what u are. ME + FOOD= HAPPY. Yyeeeeee….. 😀

Wasalamu’alaikum WR.WB.

Sumber : Yang Punya Blog Dong 😀

Iklan

Animated Text



INFAK DAPAT MENGUSIR KEGALAUAN

Hidup di dunia sering membuat kita panic dengan berbagai masalah yang datang seperti rezeki sempit, karier tidak maju dan kondisi yang tidak stabil membuat hati galau dan risau. Kegalauan hati ini disebabkan salah satunya karena kedangkalan iman yang kita miliki dan ketawakalan yang kurang kuat . Keyakinan tentang rezeki kita bergantung hanya pada Allah saja, banyak yang tidak dipahami dan dihayati oleh sabagian orang muslim. Rezeki yang kita terima tidak sepenuhnya bergantung pada gaji, prestasi, jabatan, kedudukan , usaha keras, kecerdasan dan ilmu tetapi semuanya itu hanyalah sarana untuk menjemput rezeki dan itulah ladang amal saleh apakah kita pergunakan sesuai dengan aturan Allah atau tidak, disitulah berlaku hisab Allah. Kesadaran tentang hal ini akan menjadikan seseorang bersikap Qana’ah, terutama ketika melihat orang yang lebih bodoh, pendidikannya lebih rendah dan tidak berpengalaman mendapatkan rezeki lebih banyak dari pada dirinya, sehingga tidak memunculkan sikap iri dan dengki.

Untuk menghilangkan kegalauan hati, manusia perlu mencari rahmat dan pahala Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. ‘Rahmat’ yang membuat hati merasa berkecukupan. ‘Pahala’ yang membuat jiwa menjadi gembira. Hanya manusia yang memiliki kedalaman iman dan ketawakkalan yang kuat yang tidak pernah galau dan sedih terhadap dunia ini. Meski rezeki sedikit, mereka masih bisa berbagi. Di dalam kondisi sulit, merekapun masih dapat memberi. Ia tidak pernah khawatir menghadapi hari esok, karena ia tahu Allah menjamin rezeki hambaNya. Ia mendahulukan perniagaan dengan Allah, sebab ia yakin terhadap janji Allah yang akan menggantinya dengan balasan yang terbaik.

Apa manfaat keyakinan kita bahwa rezeki bersumber dari Allah?

1. Kita tidak perlu takut menjadi miskin

2. Kita tidak perlu takut dipecat dari pekerjaan

3. Kita tidak perlu takut ada saingan bisnis baru yang menyaingi usaha kita

Jadi intinya kita tidak perlu takut dan khawatir tentang rezeki kita, yang terpenting adalah lakukan yang terbaik sesuai dengan aturanNya dan mendistribusikan secara halal. Bagi seorang mukmin haruslah meyakini bahwa Allah SWT pasti sudah menjamin’nafkah’ para hamba-Nya . Namun perkara’nafkah’ itu kapan datangnya, maka ‘infaklah’ jawabannya.

Diantara hikmah Allah SWT menentukan perbedaan rezeki dan tingkatan seorang hamba dengan yang lainnya adalah supaya terjadi dinamika kehidupan manusia di muka bumi, saling tukar manfaat, tumbuh aktivitas perekonomian serta agar antara satu dengan yang lainnya saling memberi. Allah memberikan rezeki kepada setiap makhlukNya sesuai ukuran yang tepat, tidak kurang dan tidak lebih. Artinya, Allah telah menentukan kadar rezeki setiap hambaNya sehingga tidaklah perlu bagi kita untuk saling iri dan dengki pada rezeki yang telah diperoleh saudara kita. Rezeki merupakan misteri ilahi , artinya jangan pernah mengukur-ukur seberapa besar Allah memberikan rezeki kepada kita atau orang lain, baik itu kapan, dimana dan bagaimana. Selain hal tersebut membuat kita congkak, juga akan menimbulkan ketidak-iklasan dalam hati kita atas apa yang kita peroleh dari Allah SWT selama ini.

Wahai saudaraku…..tetaplah bersabar dan istiqamah berjuang dijalan Allah. Jangan pernah tinggalkan sholat tahajud, sedekah dan dhuha . Karena hanya Allah Yang Maha Pemberi rezeki memberikan keajaiban dan rezeki yang tidak disangka-sangka. ‘Ya Allah, cukupkanlah kami dengan rezekiMu yang halal, serta jauhkan dari yang haram, dan berilah kami kekayaan tanpa tandingan” Amin Ya Rabbal’alamin.”

Sumber

9 Tanaman Termahal di Dunia

BBM boleh naik, tapi tak membuat pecinta tanaman hias di tanah air berhenti berburu koleksi. Mereka tetap memburu tanaman hias yang tengah tren. Keunikan satu tanaman membuat pecintanya rela mengeluarkan uang banyak. Mau tahu tanaman hias yang kini populer? ketahui ada 9 tanaman hias yang kini paling populer.

1. Anthurium
Anthurium Philodendron d

Dari 9 tanaman hias yang paling populer, hanya Anthurium yang masa trendnya paling lama, 2 tahun. Bahkan pedagang dan kolektor masih menunggu respon masyarakat pada pameran terbesar di Lapangan Banteng, Jakarta. Anthurium termasuk keluarga Araceae. Tanaman yang memiliki kelebihan pada daunnya yang unik, indah dan bervariasi ini, masih satu keluarga dengan beberapa tanaman hias lain yang juga populer, Aglonema, dan Alokasia. Dengan tulang daun yang besar dan menonjol membuat tanaman ini tampak kekar. Anthurium ada 1000 jenis, tapi yang populer hanya beberapa. Di antaranya Anthurium Jenmanii, Wave of Love, Hookeri, Jenmanii Sawi, Anthurium Variegata, dll. Paling mahal dari jenis Jenmanii, bisa menembus puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah. Di Oasis Nursery Anthurium termahal yang pernah dijual seharga 70 juta rupiah.

2. Aglaonema
Anthurium Philodendron d

Meski 2 tahun ini tren dikuasai Anthurium, Aglaonema masih bisa mencuri perhatian pecinta tanaman hias. Apalagi setelah para petani berhasil menyilangkan tanaman ini dengan jenis lain, sehingga melahirkan varian baru dengan warna dan corak daun yang beragam. Tanaman yang akrab disapa sri rejeki ini terdiri dari beragam spesies. Chocin, Miss Thailand, Red Silver, Param Ruay, dan Pink Panther adalah spesies yang harganya masih mahal. Spesies yang harganya sudah murah Pride of Sumatera, Lady Valentine, dan Donna Carmen.

3. Philodendron
Philodendron_Congo2

Banyak yang memprediksi kehadiran Philodendron akan menggeser dominasi Anthurium dan Aglaonema. Philodendron yang berdaun lebar termasuk dalam keluarga Aracea. Keindahan Philla yang dalam bahasa Yunani berarti cinta tidak hanya pada daun, bunga dan batangnya yang unik juga membuat kagum. Jenis Philodendron termasuk banyak, tapi cardinal black yang paling banyak digemari. Dengan harga relatif murah dibanding Aglaonema dan Anthurium, Philodendron jadi alternatif bagi pecinta tanaman yang tak sanggup membeli Anthurium dan Aglaonema yang mahal.

4. Sansevieria
Sansevieria-BFS1001-

Popularitas Sansevieria membumbung tinggi sejak awal tahun ini. Lekukan Sansevieria yang seksi tengah hangat dibicarakan, baik pecinta tanaman hias maupun pedagang. Jenis yang tengah diburu yang bentuknya unik, langka alias variegata. Semakin unik dan langka, berarti semakin eksklusif dan juga semakin mahal. Paling mahal jenis Kirkii Silver Blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.

5. Puring
puring

Kuda hitam, itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan tanaman Puring yang kini tengah tren. Bagaimana tidak? Puring yang dulu banyak tumbuh di kuburan dan tidak ada harganya kini naik kelas. Harga Puring melambung tinggi, bahkan kini sudah berdiri sejajar dengan tanaman hias mahal lainnya. Jangan heran tanaman yang memiliki nama lain Croton ini menghias rumah-rumah mewah. Puring yang kini jadi incaran hobiis jenis Logam, Oscar, Kura, Red Aple, dll. Kekuatan Puring terletak pada warna dan bentuk daun yang warna-warni. Semakin unik, semakin mahal.

Pada Penasaran?? Klik disinii

Video Rumah Termahal di Dunia

Nah,gue punya ni video tentang rumah termahal, semga bermanfaat ya! Check this out 😉

Sumber

Rumah Termahal di Dunia

Hey!! Ketemu lagi deh hihi..
sekarang ini gue tinggal dirumah yang cukup sederhana deh tp gue tetep bersyukur sih masih punya tempat tinggl . cuman pembahasan kali ini bukan sembarang rumah tp rumah termahal yg pernah dibangun di dunia ini wowowowo!!!! Bayangin aja butuh berapa dana untuk membangun rumah-rumah tersebut ya? wah pada penasaran kan? yuk langsung baca aja 😀
Berikut ini adalah 10 rumah termahal di dunia:
1. ANTALIA – MUMBAI, INDIA
Rumah yang dibangun dengan bentuk giganic structure ini disebut dengan Antila. Terdiri dari 27 lantai dan dibangun di tanah seluas 40.000 feet persegi ini bernilai sekitar USD 1 Milyar
2. VILLA LEOPOLDA
Rumah ini bernilai sekitar USD 506 juta. Rumah ini terkenal akan kebun serta kolam renangnya yang sangat indah. Rumah yang dibangun di tanah seluas  29.000 feet persegi dan terletak di Riviera – Perancis
3. THE PENTHOUSE
Ini merupakan sebuah apartemen yang sangat mewah dimana keamanan merupakan faktor yang paling diperhatikan. Nilai dari rumah ini adalah sekitar USD 2 juta karena dibangun diatas tanah yang harganya 6.000 Poundsterling per feet persegi.
4. FAIRFIELD POND
Rumah senilai USD 170 juta ini adalah milik dari Ira Rennet yang juga merupakan rumah terbesar di Amerika Serikat dimana rumah ini terdiri dari 29 tempat tidur dan 39 kamar mandi.
5. HEARST MANSION
Rumah dibangun oleh Willian Randolph Hearst ini bernilai sekitar USD 165 juta  ini merupakan pesanan dari Leonard Ross. Rumah ini dibangun di lahan seluas 6 hektar dan terletak di Beverly Hills

Pada Penasaran kan? Klik ini aja yaa

10 Koper Tercanggih di Dunia!

Hey-Hey-Hey!!!! ketemu lagi deh sama yg puunya blog hihi 😀
kemaren tuh ya abis gue jalan” ke jawa (ceileh pamer :D) awalny pake koper kecil tuh ternyata baju yg gue bawa buannyyaaak!!! (biasa kan cewek) so gue pake koper yg gueddeeekk ! soalnya gue ga punya koper sedang sih -,- (ga modal :D) itu ya beuuurat banget jelas lah badan gue kecil imut unyuuu gini bawa” koper segede gajah -,- .. nasibbbb deh.. so ngomong” tentang koper nihhh gue punya sesuatu yg bisa kita bahas kali ini.namun disini kita akan melihat koper berteknologi tinggi yang dapat membuat perjalanan loee menjadi santai tanpa harus membawa koper yang besar dan berat. selamat membaca :’)
NEXUS switcase/scooter
Koper Nexus dirancang oleh perancang Argentina, Francisco Lupin yang dirancang agar saat pengguna membawa koper ini dengan cara menjalankan skuter yang menyatu pada koper ini. Koper ini dapat manampung hingga beban 110 Kg dan dengan empat baterai yang memiliki kekuatan 12 volt, skuter dapat beroperasi selama 2 jam.
Smart Bag
Smart bag adalah tas koper kecil yang ditujukan pada anak sekolah. dengan tas ini anak-anak dapat berskuter mengunakan tasnya. tas ini juga memliki banyak fitur seperti, kompartemen untuk file, buku, alat tulis, botol air, dll.
Business Scooter Bag
Dengan tas koper ini anda akan dapat membawa barang-barang besar yang penting dengan aman. karena kapasitas yang besar membuat koper ini lebih nyaman untuk digunakan saat perjalanan jauh.
Suitcase Folding Bicycle
Dengan koper ini anda akan dapat menikmati sepeda lipat. karena koper ini memiliki fitur sepeda dengan desai yang cukup unik.
Solar Rucksack
Desainer Kim Jangwoon, Lee Youngmin, Jung Soonho dan Namgung Mina memiliki ide yang inovatif. Dengan tas rangsel ini dapat menyerap tenaga surya(matahari) dan mengkonversi menjadi energi panas sehingga dapat menghangatkan badan bagi pengguna rangsel ini. Tas rangsel ini sangat cocok untuk perjalanan ke tempat yang dingin.

Pada penasaran kan? nah klik disini ajahh 🙂

*8* Amazing Children in The World!

Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan, nah Di Blog ini sudah dirangkum 8 anak yang luar biasa yang berarti mempunyai kemampuan yang lebih dari anak anak lainnya, namun tidak membuat anak anak ini menjadi seseorang yang aneh kok tergantung dari diri kita sendiri yang memandangnya.. Pada penasara yah?? udah yuk langsung aja dibaca hehe >____< 😀
Check this out!

1. Elaina Smith


Inilah 8 Anak Ajaib Dunia
Elaina Smith, merupakan seorang anak perempuan yang berusia 7 tahun dan sukses sebagai penyiar termuda dunia. Suatu hari dia menelepon ke radio lokal Inggris dan memberikan sebuah nasihat bagi penelepon dewasa yang sedang curhat mengenai masalah pacarnya. Dan saat itu juga radio tersebut kebanjiran penelpon mananyakan Elaina!!. Ia langsung mendapatkan siaran mingguan untuk membantu problema orang dewasa. Dan menjadi hits rating tertinggi mengalahkan siaran lainnya. Acaranya berisi seputar tips memutuskan pacar, nggak depresi setelah putus dari pacar, dll. Tengok apa yang dijawab Elaina setelah seseorang curhat pacarnya selingkuh. “Dia tidak berharga untuk hati kamu. Hidup kamu terlalu pendek untuk sedih karena seorang laki-laki. Dan kamu perlu tahu, pacar barunya akan selalu berfikir kalau dia bisa selingkuh dengannya maka dia akan selingkuh lagi dengan wanita lain”.

2. Cleopatra Stratan


Inilah 10 Anak Ajaib Dunia
Gadis kecil yang berusia 5 tahun ini merupakan penyanyi termuda terlaris. Ia merupakan pencatat sejarah industri musik sebagai penyanyi termuda. Ketika berusia 3 tahun, Cleopatra membuat album La varstade trei ani dan meledak di pasaran. Ia juga cukup terkenal di dunia internasional. Bahkan anak kelahiran 6 Oktober 2002 ini diusulkan masuk ke Guiness Book of Record sebagai penyanyi termuda yang sukses. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Shirley Temple yang juga terkenal sebagai artis serba bisa di usia muda.

3. Gregory Smith

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith merupakan anak jenius yang mampu membaca pada usia 2 tahun. Ia masuk kuliah di usia 10 tahun dan lulus Phi Beta Kappa College Graduate. Ia merupakan kandidat Ph.D Matematika di Universitas Virginia, USA. Dan empat kali dinominasika pada penghargaan Nobel Perdamaian, karena mendirikan International Youth Advocates. Yaitu organisasi yang menjaga perdamaian dan mendirikan bantuan anak-anak di dunia. Greg sering berdialog dengan banyak tokoh besar seperti Bill Clinton, Mikhail Gorbachev, dll. Ia juga pernah memberikan pidato di depan anggota PBB.

Wah Seru yah? Pada penasaran kan? klik disini ya

10 Universitas Terbaik di Indonesia!!

Daftar Universitas terbaik di Indonesia ini berdasarkan peringkat versi Webometrics Ranking Of World University. Bagitemen – temen yang tidak tahu manakah Universitas Indonesia yang mempunyai reputasi baik dimata Indonesi sendiri, Asia, Bahkan tingkat dunia. check it out guys! 😀

 

1. Universitas Gajah Mada

2. Institute Teknologi Bandung

3. Universitas Indonesia